Pasang Iklan MURAH!
News Update :

Stephan El Shaarawy Selamatkan AC Milan Lagi

Saturday, November 17, 2012

Gol kedua El Shaarawy di penghujung laga menyelamatkan Milan dari kekalahan kala menyambangi markas Napoli

http://stephan-elshaarawy.blogspot.com/2012/11/stephan-el-shaarawy-selamatkan-ac-milan.html

Stephan El Shaarawy - AC Milan berhasil mengamankan satu angka kala berhadapan dengan tuan rumah Napoli di stadion San Paolo, Minggu (18/11) dinihari WIB. Performa impresif Stephan El Shaarawy menyelamatkan armada Rossoneri yang tampil kurang meyakinkan di babak pertama.

Partenopei sebenarnya unggul lebih dulu melalui gol Gokhan Inler di awal laga serta gol tambahan Lorenzo Insigne. Namun, sebelum babak pertama berakhir, El Shaarawy berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Milan sepertinya mendapat semangat baru di babak kedua sehingga lebih mampu menguasai bola. Setelah kehilangan sejumlah kesempatan, tim tamu akhirnya sukses menceploskan gol kedua. El Shaarawy kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah  memaksimalkan umpan Robinho, yang baru diturunkan dua menit sebelumnya.

Babak pertama


Milan membutuhkan hasil positif pada pertandingan kali ini setelah dipermalukan Fiorentina 3-1 di hadapan pendukung mereka di San Siro, pekan lalu.

Namun, Napoli jelas tidak akan membiarkan tamunya mencuri angka dengan mudah. Kubu Partenopei justru langsung menggebrak dan membuka keunggulan ketika laga baru berjalan lima menit lewat gol Gokhan Inler.

Marek Hamsik mengoper bola kepada gelandang Swiss yang berjarak 25 yard dari gawang Christian Abbiati. Tanpa ragu, Inler menyambar bola dan melepaskan tendangan yang bersarang tepat di tengah gawang Abbiati.

Kerja sama Kevin Prince Boateng dan Stephan El Shaarawy beberapa menit kemudian berpeluang membawa Rossoneri menyamakan kedudukan. Akan tetapi, tandukan El Shaarawy berhasil dibuang oleh Hugo Campagnaro.

Blunder Riccardo Montolivo nyaris membawa petaka baru bagi Milan ketika backpass-nya sempat membuat Francesco Acerbi kesulitan. Namun, Acerbi berhasil memberikan bola kepada Abbiati dan menjauhkan diri dari tekanan Edinson Cavani.

Memasuki pertengahan babak pertama, Napoli mulai menemukan ritme permainan mereka dan membuat tim tamu kesulitan membongkar pertahanan. Kendati El Shaarawy mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan melengkungnya dari pinggir kotak penalti, gawang Morgan De Sanctis belum berhasil dijebol.

Milan justru kembali kebobolan di menit 30 melalui gol Lorenzo Insigne yang menyambar umpan Christian Maggio sebelum melepaskan tendangan first time. Bola sempat mengenai Acerbi sebelum meluncur mulus melewati kaki Abbiati. Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk tuan rumah.

Napoli nyaris menambah keunggulan ketika backpass Kevin Constant berhasil dipotong oleh Insigne. Insigne mencoba meneruskan bola kepada Cavani yang segera mengancam gawang Abbiati. Namun, Philippe Mexes sukses menggagalkan peluang emas striker Uruguay dan menjaga gawang Abbiati dari kebobolan untuk ketiga kalinya.

Gol yang ditunggu Milanisti akhirnya tiba di penghujung babak pertama. El Shaarawy mencatatkan gol kesembilan di ajang Serie A musim ini setelah menyambut umpan Mattia De Sciglio dan melepaskan tendangan first time untuk menaklukkan gawang De Sanctis.

Babak kedua

Anak-anak asuh Max Allegri berjuang keras mencuri gol tambahan di babak kedua demi membawa pulang satu angka di stadion San Paolo. Kubu Rossoneri secara perlahan mendominasi penguasaan bola di babak kedua dan menjauhkan Napoli dari gawang Abbiati untuk beberapa lama.

Peluang awal datang dari Antonio Nocerino yang menerima umpan terobosan apik dari Bojan Krkic. Sayang, Nocerino gagal memaksimalkan kesempatan emas tersebut.

Bojan kembali menjadi otak serangan Rossoneri dan membuahkan peluang bagi Montolivo. Namun, Montolivo pun menghabiskan waktu terlalu lama sebelum akhirnya meneruskan bola kepada Nocerino, yang melepaskan tendangan ke arah gawang De Sanctis. Bola masih melambung di atas mistar.

Permainan Milan di babak kedua meningkat signifikan, di mana Bojan menampilkan performa terbaiknya. Mantan punggawa Barcelona beberapa kali menjadi otak serangan Rossoneri dan memberikan peluang kepada Montolivo maupun Boateng. Akan tetapi, belum ada satupun peluang yang berhasil dikonversikan menjadi gol.

Kendati sedikit tenggelam oleh tekanan Milan, bukan berarti Napoli diam begitu saja. Partenopei nyaris menambah keunggulan di menit 68 ketika kerja sama Cavani dan Marek Hamsik mengancam gawang Abbiati. Cavani memperlihatkan skill menawan ketika dirinya melewati penjagaan Acerbi dan membawa bola melewati Mexes sebelum melepaskan umpan kepada Hamsik.

Playmaker Slovakia sempat mengontrol bola sebelum melepaskan tendangan ke arah gawang. Sial bagi Napoli, bola masih meleset tipis dari gawang,

Sepuluh menit sebelum laga berakhir, Allegri menurunkan Robinho untuk menggantikan Boateng yang kurang optimal pada laga kali ini.

Keputusan Allegri segera berbuah manis. Hanya dua menit setelah tampil di lapangan, Robinho membawa Milan menyamakan kedudukan setelah assist-nya diteruskan dengan baik oleh El Shaarawy.

Robinho berhasil melewati penjagaan kubu Partenopei sebelum memberikan umpan terobosan kepada El Shaarawy yang tanpa ragu melepaskan tendangan ke dalam gawang De Sanctis.

M'Baye Niang yang diturunkan untuk menggantikan Bojan di menit 85 pun berpeluang membawa Milan unggul jika saja De Sanctis tidak melakukan penyelamatan gemilang.

Hingga empat menit injury time, kedudukan 2-2 tidak juga berubah. Napoli pun harus rela hanya menuai satu angka di hadapan pendukung mereka.


Susunan pemain:

Napoli: De Sanctis; Campagnaro, Cannavaro, Gamberini; Maggio, Inler, Dzemaili, Hamsik, Zuniga; Cavani, Insigne

Milan: Abbiati; De Sciglio, Mexes, Acerbi, Constant; Montolivo, De Jong, Nocerino; Boateng, Bojan, El Shaarawy
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright Stephan El Shaarawy 2010 -2011 | Design by BenMuha Go Blog | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.