Pasang Iklan MURAH!
News Update :

Hasil Pertandingan Catania vs AC Milan

Friday, November 30, 2012

Dua kartu merah serta dwigol El Shaarawy memastikan comeback sempurna bagi AC Milan untuk membawa pulang tripoin dari Gli Elefanti. 

http://stephan-elshaarawy.blogspot.com/2012/11/hasil-pertandingan-catania-vs-ac-milan.html

AC Milan merangkak ke posisi tujuh classifica Serie A Italia setelah mengantongi tiga angka dari lawatan ke Stadio Angeli Massimino pada giornata ke-15, Jumat (30/11) malam waktu lokal.

Sempat tertinggal gol sundulan Nicola Legrottaglie di babak pertama, I Rossoneri menjadi lebih leluasa di paruh kedua setelah Pablo Barrientos mendapat kartu merah di awal restart.

Stephan El Shaarawy dan gol indah Kevin Prince Boateng membalikkan keadaan hanya dalam kurun waktu tiga menit. Dan meski Milan juga kehilangan pemain karean keluarnya Boateng, The Pharaoh kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat sebuah aksi cantik di masa injury time untuk mengakhiri laga di skor 3-1.

Tambahan poin membuat skuat Massimiliano Allegri naik ke posisi tujuh klasemen sementara dengan 21 poin, tertinggal tujuh angka dari Fiorentina yang menempati posisi tiga.

Babak pertama

Mendapat kepercayaan diri dari kemenangan kontra Juventus pekan lalu, AC Milan memulai laga dengan brilian. Kerja sama Riccardo Montolivo dan Stephan El Shaarawy langsung mengancam tuan rumah saat laga baru berjalan dua menit, namun Nicola Legrottaglie bergerak cepat mengantisipasi bola dan memberikannya kepada Mariano Anduljar.

Fokus melakukan serangan, I Rossoneri sedikit lengah menjada pertahanan. Hasilnya, Gli Elefanti nyaris membuka skor lebih dulu saat Francesco Lodi melakukan serangan balik cepat dari lini tengah, melewati beberapa pemain namun sepakannya masih melambung di atas mistar Marco Amelia.

Penyelamatan gemilang Andujar! Kevin Constant menyisir sisi kiri dan memberikan umpan kepada El Shaarawy yang diteruskan kepada Kevin Prince Boateng, tapi tendangan first time-nya dengan gemilang ditepis tangan kiri penjaga gawang Argentina. Milan terus menguji pertahanan Catania tapi kali ini umpan Constant tak mampu dijangkau Robinho.

Di menit ke-11, Gli Elefenati dengan sempurna memanfaatkan kelengahan bek I Rossoneri. Berawal dari corner briian Francesco Lodi yang mengirim si kulit bundar ke tengah kotak penalti, Legrottaglie melompat dari belakang Francesco Acerbi dan sundulannya tidak mampu dihentikan Amelia. 1-0 untuk skuat Rolando Maran.

Catania makin percaya diri menyusul keunggulan yang dicetak pemain Italia, sementara Milan kian frustrasi karena lini ketiga Gli Elefanti kerap berhasil mementahkan serangan mereka.

Constant kembali membantu serangan dari sisi kiri, namun crossing pemain tersebut masih bisa dihalau Andujar. Kerja sama Boateng dan Montolivo membawa sang kapten masuk ke area terlarang dari sisi kanan, namun Montolivo menunda melakukan crossing sehingga aksinya bisa diblok Legrottaglie.

Robinho men-chip bola yang kemudian disambar Antonio Nocerino, namun Andujar kembali menunjukkan kelas dengan menyemalamtkan gawang dari kebobolan. Terjadi kemelut di depan gawang Catania, namun rapatnya barisan belakang membuat Milan kesulitan mengonversi peluang menjadi gol.

Catania kembali mengancam barisan belakang Milan, menyisir dari sisi kanan, Borrientos berhasil mengecoh Constant dan memberikan umpan tepat ke depan gawang Amelia. Beruntung De Sciglio berdiri pada posisi tepat dan langsung membuang bola.

Meski menciptakan sejumlah peluang di sisa interval pertama, kokohnya barisan belakang Gli Elefanti memaksa Milan harus mengakhiri babak pertama dengan posisi tertinggal 1-0.

Babak kedua

Tim tamu mendapat keuntungan di awal babak kedua saat wasit memberikan kartu kuning kedua kepada Barrientos yang menekel Nocerino. Kelebihan pemain dimanfaatkan I Rossoneri dengan mengepung pertahanan Si Gajah.

Empat menit pascadiusirnya Barrientos, Milan menyamakan kedudukan lewat El Shaarawy. Berawal dari crossing Boateng di sisi kanan, El Shaarawy dengan cepat menyambar bola di tengah kawalan dua pemain Catania.

Tidak lama kemudian, The Pharaoh mengklaim penalti karena dijatuhkan di area terlarang. Tapi, sang pengadil lapangan justru melihat El Shaarawy melakukan simulasi sehingga malah diberikan kartu kuning.

Gol bocah berdarah Mesir benar-benar membakar spirit I Rossoneri. Di menit ke-56, sebuah aksi Boateng menggocek beberapa pemain lawan dan melepaskan tembakan melambung dari luar kotak penalti sukses menembus jala Andujar. Milan berbalik unggul 2-1.

Dua kans memperbesar keunggulan didapat Milan. Pertama umpan Robinho kepada El Shaarawy, tapi Andujar lebih dulu bergerak mengahalau bola, kemudian aksi Nocerino yang masih bisa diblok Alvarez.

Massimiliano Allegri melakukan pergantian permain pertama dengan memasukkan Urby Emanuelson untuk menggantikan Montolivo dan ban kapten diberikan kepada Boateng.

Hampir saja Milan menambah keunggulan. Umpan silang Boateng menjangkau El Shaarawy yang tidak mendapat kawalan pemain lawan, namun The Pharaoh tidak mampu menambah golnya. Setan Merah kembali meminta penalti saat Boateng kembali dilanggar setelah mencoba mengonversi usaha El Shaarawy, namun Daniele Orsato tak tertarik memberikan hadiah dan menyatakan play-on.

Il Diavolo Rosso lagi-lagi gagal memaksimalkan peluang memperbesar kemenangan. Kali ini giliran Robinho yang membuat Allegri terlihat kesal di pinggir lapangan. Mendapat sebuah umpan manis Nocerino dari sisi kanan striker Brasil yang mendapat ruang tembak leluasa di depan gawang, sepakannya justru melambung di atas mistar.

Milan mendapat tendangan bebas setelah El Shaarawy dilanggar di dekat area penalti, namun eksekusi Robinho sama sekali tidak memberikan ancaman buat Gli Elefanti.

Wow, kemelut di depan gawang Catania kembali gagal dimaksimalkan Milan. Mulai dari sepakan Nocerino yang diblok bek lawan, kemudian aksi Robinho yang dihentikan Andujar sampai sepakan Emanuelson yang memanfaatkan bola muntah malah membentur mistar gawang. Tidak lama setelahnya, Boateng diganjar kartu merah lantaran melanggar pemain Catania. 

Keluarnya Boateng tidak memberikan dampak negatif untuk Milan karena di masa injury time El Shaarawy mengunci kemenangan I Rossoneri lewat sebuah tembakan indah dari sisi kiri yang menembus di tiang jauh.

Susunan pemain
Catania:
Andujar; Alvarez, Legrottaglie, Rolin, Marchese; Salifu, Castro, Lodi, Almiron, Barrientos; Bergessio

AC Milan: Amelia; De Sciglio, Mexes, Acerbi, Constant; De Jong, Montolivo, Nocerino; Boateng; Robinho, El Shaarawy
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright Stephan El Shaarawy 2010 -2011 | Design by BenMuha Go Blog | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.